Rabu, 18 Februari 2009

Cara Membuka Email Menggunakan Pop Peeper



Kalau Anda mempunyai akun email gratisan dari yahoo.com maka Anda tidak bisa membuka email tersebut dengan menggunakan MS Outlook. Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan untuk membuka email yahoo.com tanpa harus membayar adalah dengan menggunakan Zimbra Yahoo Dekstop. Tapi software tersebut cukup berat untuk dijalankan di komputer dengan spesifikasi hardware yang pas-pasan.

Ada satu alternatif lain yaitu dengan menggunakan POP Peeper. POP Peeper adalah software gratis yang bisa Anda pakai untuk mengelola beragam jenis email seperti POP3, IMAP, Hotmail, Yahoo, Mail, GMail, dsb.

Sebelum Anda dapat menggunakan POP Peeper maka Anda perlu melakukan konfigurasi dan menambahkan akun baru pada POP Peeper. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Jalankan program POP Peeper.
  2. Klik tombol Create Single Account.
  3. Pada kotak isian Email Address tulis alamat email Anda , misalnya testemail11@yahoo.com, klik tombol Next.
  4. Pada kotak isian Account Name, tulis nama pengenal untuk account Anda. Kalau Anda punya beberapa account email Yahoo, Anda bisa menulis alamat email Anda pada Account Name. Klik tombol Next.
  5. Pada pilihan Server Name, pilih Yahoo.
  6. Pada kotak isian Login Name dan Password, tulis nama username dan password untuk account Yahoo Anda. Klik tombol Next.
  7. ada kotak isian Email Address, tulis alamat email Anda.
  8. Klik tombol Finish.

Setelah Anda selesai menambahkan akun baru, sekarang Anda bisa melakukan cek email maupun mengirim email dengan menggunakan POP Peeper. Untuk mengecek email yang masuk ke inbox webmail Anda bisa mengklik tombol Check Mail yang terletak di sebelah kiri bawah.

Secara default POP Peeper hanya akan menampilkan preview email pada tipe akun webmail pada saat Anda mengambil email dari server. Anda bisa mengubah konfigurasi sehingga POP Peeper akan mendownload semua isi email, dari menu Options - Set Options - Message Retrieval.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar